Bulan Maret Lelang Jabatan Di Provinsi Jambi Akan Dilaksanakan

Jambiline.com, Jambi- Lelang jabatan pegawai dilingkup Dinas Provinsi Jambi, direncanakan akan dilakukan pada awal Bulan Maret. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh PLT Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/2).

Erwan Malik mengatakan, pelaksanaan lelang jabatan diawal bulan Maret berdasarkan SK Pansel yang telah turun, Ia menjelaskan jabatan yang akan diroling yakni eselon II.

“SK Pansel untuk roling jabatan sudah ada. Jadi eslon II yang ada akan diroling oleh Pak Gubernur. Sesudah roling baru kita ajukan ke KASN untuk meminta izin melakukan lelang jabatan,” ucap Erwan.

Persyaratan peserta lelang jabatan, Erwan mengatakan salah satu syarat utamanya yakni berdasarkan pangkat.

“Persyaratan pertama dilihat dari Pangkat Eselon II, pangkat IV C dan IV B, pangkat awalnya IV C, setingkat di bawah itu boleh. Kedua yang bersangkutan pernah menduduki jabatan elson III selama 2 kali. Jabatan ini bukan disatu tempat, melainkan di tempat yang berbeda selama dua tahun,” kata Erwan.

Erwan juga menamabhakan bahawa dalam pelelangan, Gubernur Jambi Zumi Zola menginginkan proses pelelangan dilakukan dengan murni dan transparan.

“Pak gubernur Jambi ingin lelang ini murni, karena Pak Gubernur ingin mendapatkan orang yang berkompeten, mangkanya untuk panitia lelang ini pak Gubenur mengambil tiga Guru Besar,” pungkasnya.

Sebagai informasi Lelang jabatan tersebut nantinya juga dibuka untuk umum wilayah se-Provinsi Jambi. Jadi PNS yang mempunyai kemampuan dan lengkap persyaratan berhak mengikuti lelang tersebut. (PNJ)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait