Pelaku saat berhasil dibekuk oleh unit Reskrom, Polsek Jaluko

Muaro Jambi – Dua orang pelaku jambret dengan menggunakan senjata tajam (sajam)  jenis pisau, di kawasan Jalan Lintas Jambi – Muara Bulian, KM 18, Desa Muaro Pijoan, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi berhasil dibekuk Unit Reskrimun Polsek Jaluko.

Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan mengatakan, penjambretan tersebut terjadi pada Senin (11/5) pukul 10:00 WIB, berawal saat korban yang merupakan seorang wanita bernama Helen Sahra sedang diperjalanan dari arah Desa Rantau Puri, menuju ke arah Mendalo.

Setibanya di KM 18, dua pelaku yakni Adi Prabowo (27) warga Kampung 6, Ness, Bajubang, Batanghari, dan Sudirman alias Man (23), warga Desa Sunagi Baung, Muara Bulian, Batang Haru, Jambi dengan menggunakan sepeda motor Suzuku Satria FU memepet korban dan langsung merampas tas sandang korban dengan mengacungkan senjata tajam.

“Ketika tas korban berhasil dirampas, korban langsung berteriak maling. Warga sekitar mendengar, dengan cepat langsung menelpon anggota kita,” Ujar Iptu Irwan, pada Selasa (12/5).

Mendapat informasi tersebut, tim Reskrim Polsek Jaluko bergerak cepat ke lokasi kejadian, dan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Satu dari dua orang pelaku yakni Ari Prabowo berhasil dibekuk oleh petugas di kawasan KM 15 dan langsung diamankan ke Polsek Jaluko beserta barang bukti.

“Untuk pelaku pertama kita amankan sekira pukul 10.30, atau tiga puluh menit setelah kejadian,” kata Irwan.

Sementara itu, satu pelaku lainnya, Sudirman berhasil melarikan diri ke arah semak.

Namun sekira pukul 18.30 WIB, Unit Reskrim kembali mendapat informasi dari warga, bahwa ada seorang yang tidak dikenal sedang mengendap-endap di sebuah bangunan sekolah Menengah Atas, di Pijoan, Jaluko, Muaro Jambi. Mendapat informasi tersebut, tim Reskrim langsung bergerak ke lokasi dan mengejar orang tersebut.

“Jadi pas sore, tim dapat informasi lagi, kalau ada orang mencurigakan di sebuah sekolah, tim menuju ke lokasi dan mengejar orang yang dimaksut, setelah tertangkap, ternyata kawan dari Ari, pelaku penjambretan yang kita amankan lebih dulu,” terang Irwan.

Berkat gerak cepat pihak Kepolisian Jaluko, tas milik korban yang berisi satu unit handhone dan uang dengan jumlah Rp 2.900.000 berhasil diselamatkan. Kedua pelaku saat ini telah diamanlan di Polsek Jaluko. (jl).

Komentar Akun Facebook