Jambiline.com, Batanghari – Sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (25/3), warga RT 02 Desa Suka Ramai Kelurahan Pasar Muara Tembesi Kecamatan Muara Tembesi, dikejutkan dengan kebakaran hebat yang menghanguskan 2 unit rumah milik salah seorang warga setempat.

Api dengan cepat melahap seluruh bagian rumah, mengingat rumah tersebut terbuat dari papan yang mudah terbakar.

Indah Ariyhani warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran mengatakan, saat kebakaran kondisi rumah dalam keadaan kosong.

” Dak do korban jiwa, karno kondisi rumah kosong, pemiliknyo tinggal di rumah yang satunya lagi dan dihuni saat malam hari bae untuk jaga ternak, ” papar Indah kepada Jambiline.com,Sabtu (25/3).

Indah menambahkan,kebakaran pertamakali ketahui oleh salah seorang warga yang hendak pergi memancing.

Penyebab kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah milik Saryono (warga RT 02 Desa Suka Ramai, red)  ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan oleh BNPB.

Adapun 2 unit rumah yang terbakar ini, salah satunya merupakan bantuan bedah rumah dari pemerintah.

“Itu rumahnyo 2 unit rumah, 1 rumah buat sendiri dan 1nya lagi dapat bantuan dari bedah rumah, semuanya ludes jadi abu Karno posisi berdekatan,” terang Indah.

Sejauh ini pemadam kebakaran telah mengerahkan 2 unit mobil Damkar dan 1 unit BNPB untuk memadamkan api, namun sayang api terlalu cepat membesar dan rumah Saryono telah ludes terbakar menjadi abu, karena posisi rumah korban jauh dari air, dan warga pun terpaksa harus menanti datangnya unit pemadam kebakaran.(RAS)

Komentar Akun Facebook