Budi Setiawan, SP, MM (Tengah) Calon Ketua Umum Koni Kota Jambi Periode 2017-2021

Jambiline.com, Jambi – Pemilihan ketua baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kota Jambi akan digelar pada tanggal 20 Desember mendatang. Pendaftaran berkas dukungan Cabang Olahraga (Cabor) sudah dimulai sejak tanggal 6 November lalu, dan ditutup hari ini, tepatnya pukul lima sore tadi.

Dari 28 Cabor yang memiliki hak suara pemilihan, 20 Cabor diantaranya menyatakan sikap mendukung penuh Budi Setiawan sebagai calon ketua umum Koni Kota Jambi periode 2017-2021. Hal tersebut sebagaimana yang tampak pada penyerahan berkas dukungan 20 Cabor untuk Budi Setiawan di Sketariat Koni Kota Jambi, Rabu(15/11).

Perolehan suara dari 20 Cabor ini,  menjadi langakah mantab bagi Budi Setiawan untuk maju dipemilihan ketua Umum Koni Kota Jambi periode 2017-2021.

“Alhamdulillah teman-teman dari 20 Cabor ini memberikan dukungan atau kepercayaan kepada saya untuk maju dipemilihan ini, dan tentu ini harus kita sambut dengan baik dan optimis untuk maju dipemilihan nanti,” ujar Budi.

Dirinya mengatakan, jika terpilih nanti, akan siap memajukan olahraga Kota Jambi menjadi olahraga yang berprestasi.”Jika kepemimpinan itu nanti dipercaya kepada saya, tentunya cita-cita saya bersama-sama teman-teman Cabor ini, tidak lain adalah ingin memajukan olahrga Kota Jambi ini agar lebih baik, dan kaya akan prestasi ,” tutur Budi.

Salah satu komitmen untuk menjadikan olahraga Kota Jambi berprestasi tersebut, dirinya menyatakan siap untuk mempertahankan gelar juara umum Kota Jambi pada Pekan Olahraga Provinsi mendatang, “Porprov 2018 di Kabupaten Bungo dan Tebo, kita akan buktikan bahwa kita siap mempertahankan gelar Juara umum Kota Jambi,” tegasnya.

Budi Setiawan berharap, 20 Cabor yang mengusungnya saat ini, tetap selalu menjaga kekompakan, “saya harapkan teman-teman yang mendukung saat ini tetap solid bersama saya, tidak hanya saat ini,  namun seterusnya jika nanti kita memenangkan pertarungan ini, mari bersama-sama kita bahu-membahu memajukan olahraga Kota Jambi,  menjadi olahraga yang jaya dan bertabur prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus cabor Catur Kota Jambi Hendri Hutabarat menyatakan siap memenangkan Budi Setiawan menjadi Ketua Umum KONI Kota Jambi.”Untuk memajukan olahraga di Kota Jambi butuh pemimpin yang visioner dan mau berkorban untuk olahraga, saya melihat Pak Budi ini punyai semangat itu, ” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Cabor Biliar Kota Jambi M Taufik, dirinya siap mendukung penuh Budi Setiawan untuk maju sebagi calon ketua Umum Koni Periode 2017-2018, “Kita sepakat dan siap memenangkan pemilihan pak Budi pada pemilihan nanti, dan berharap jika pak Budi terpilih nanti bisa mengemban tugas dengan baik demi memajukan olahrga Kota Jambi,” harapnya. (CN)

Komentar Akun Facebook