Jambiline.com, Jambi – Masyarakat Jambi sepertinya patut berbahagia, pasalnya pada tahun 2017 ini, Provinsi Jambi mendapatkan tambahan kuota haji sebanyak 350 orang jamaah.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Abdullah, dirinya mengatakan, penambahan kuota tersebut berkat kehadiran Raja Arab di Indonesia beberapa waktu lalu.

“Karena kedatangan Raja Arab ke Indonesia kemarin, Indonesia mendapatkan tambahan kuota 10 ribu jamaah dan Jambi kebagian tambahan kuota sebanyak 350 orang,” katanya, Rabu (9/8).

Lanjut Abdullah, sementara untuk daftar tunggu haji, apabila daftar sekarang, harus menunggu selama 20 tahun mendatang agar bisa diberangkatkan Haji. Namun saat ini anak umur 12 tahun pun sudah bisa mendaftar haji.

“Tahun ini sudah mendapatkan kuota normal sehingga daftar tunggu haji pun semakin cepat, hanya 20 tahun dan untuk sekarang anak berumur 12 tahun sudah bisa mendaftar  haji dengan syarat yang berlaku,” Pungkasnya. (TS)

Komentar Akun Facebook