24 Ton Bawang Merah Yang Diamankan Pol Air Ternyata Berasal Dari..

Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Yosi Muhammarta, Saat Melakukan Ekspos Tangkapan Bawang, Senin (27/3/2017)

Jambiline.com, Jambi – Direktorat Polisi Perairan Polda Jambi berhasil mengamankan sebanyak 24 ton atau setara dengan 3.028 karung di perairan laut kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sekira pukul 15:00 wib, pada 12 maret lalu.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kombes Pol  Yosi Muhammarta, selaku Dirpolair Polda Jambi, dirinya mengatakan puluhan ton bawang merah tersebut hasil lelang dari bea dan cukai Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau.

“Hasil pemeriksaan, barang ini merupakan hasil lelang dari bea cukai di Tanjung Balai Karimun,” katanya saat melakukan jumpa pers bersama sejumlah awak media, senin (27/3).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa hasil lelang tersebut hanya bisa beredar di Kepulauan Riau, dan apabila akan dibawa keluar dari Kepri harus ada surat ijin atau dokumen dari Balai Karantina.

“Mungkin ke Kepri tidak ada yang mau beli bawang itu, makanya dibawa ke Jambi, mungkin ada yang mau beli,” katanya.

Puluhan ton bawang merah tersebut saat ini telah dimusnahkan, pada 22 maret lalu karena bawang merah tersebut sudah mulai membusuk. Pemusnahan itu sendiri dilakukan di lokasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talang Gulo. (TS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait