Jalan Pemda Dirusak Perusahaan, Dewan Minta Kejelasan MOU Pemda Dan Perusahaan

Jambiline.com, Batanghari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, dalam waktu dekat akan memanggil pihak Pemda Batanghari terkait memorandum of understanding (MoU) antara empat perusahaan dan Pemda Batanghari terkait perbaikan jalan milik Pemda yang sudah rusak parah akibat dilalui empat perusahaan yakni PT VAT, PT Asian Agri, PT DMP dan PT WKS .

Ketua DPRD Batanghari Mahdan S.Kom, saat dikonfirmasi mengatakan. Dalam waktu dekat dirinya akan memanggil pihak Pemda dan meminta keterangan instansi terkait. Mahdan mengakui, sebelumnya mendapat kabar bahwa Pemda Batanghari sudah melakukan kesepakatan dengan empat perusahaan. Namun, sampai saat ini, kesepakatan untuk memperbaiki jalan milik pemda yang rusak tidak dipenuhi oleh empat perusahaan tersebut. “Dalam waktu dekat akan saya panggil instansi yang melakukan MoU dengan empat perusahaan tersebut,” kata Mahdan.

Lebih jauh Mahdan menegaskan, sampai saat ini dirinya belum melihat isi memorandum of understanding (MOU) antara Pemkab Batanghari dan empat perusahaan yang merusak jalan milik Pemda Batanghari. Seharusnya memorandum of understanding (MOU) ada tembusan kepada DPRD Batanghari.”Sampai saat ini, DPRD Batanghari belum tau isi MOU antara Pemkab dan perusahaan, seharusnya ada tembusan kepada kami”, tambah Mahdan.

Hal senada juga dikatakan oleh Sirojuddin, anggota Komisi III DPRD Batanghari dalam komentar diakun Facebooknya, memberikan informasi kepada Ketua DPRD Batanghari bahwa warga sudah melakukan persiapan pemblokiran jalan milik pemda tersebut. Sebab, empat perusahaan ingkar janji, kondisi jalan milik pemda sudah rusak parah. “Informasi terbaru masyarakat sudah siap siap hendak nutup jalan perusahaan tu ketuo,”ungkap Sirojuddin dalam komentar postingan tentang jalan rusak di Facebookdi akun milik Sunan Meri Yanto.

Untuk diketahui, sebelumnya Plt Sekda Batanghari Bakhtiar,SP sudah memanggil dan melakukan rapat tertutup dengan pihak management empat perusahaan dan empat kades yang berada di wilayah tersebut. Dari hasil rapat, disepakati empat perusahaan akan bekerja untuk memperbaiki jalan milik pemda sepanjang lebih kurang 8 Km. Namun sampai saat ini, jalan tersebut belum diperbaiki oleh empat perusahaan.(RAS)

 

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait