15 Ton Daging Beku Asal Luar Negeri Diamankan Polda Jambi

Jambiline.com, Jambi РSebanyak 15 ton daging Beku asal Luar Negeri berhasil diamankan oleh Polda Jambi. Belasan ton daging beku tersebut diamankan pihak Kepolisian di Jalan Panglima polim RT 16  Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Kapolda jambi Bridjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, daging beku itu berasal dari Negara India dibawa dari pelabuhan Tanjung Priok, selanjutnya ke Bekasi lalu ke wilayah Jambi melalui jalur darat diangkut dengan menggunakan mobil truk jenis Fuso.

“15 ton daging beku itu berhasil diamankan setelah petugas mendapat informasi mengenai adanya informasi daging ilegal yang masuk ke wilayah Kota jambi,” kata kapolda, Rabu (10/5).

“Daging beku berupa daging sapi, Kerbau dan Ayam itu berasal dari India dan Australia,” katanya menambahkan.

Lanjut Priyo, selain mengamankan Puluhan Ton daging Beku, pemilik daging yang diketahui berinisial Sz (39), warga Jalan Sulthan Thaha, Kelurahan Pasar, Kecamatan Pasar, Kota Jambi juga di gelandang ke Polda Jambi karena tidak bisa menunjukkan dokumen impor dan karantina daging kepada petugas, bersama satu unit truk yang telah dilengkapi pendingin.

“Modus yang digunakan pelaku memesan daging beku antar pulau tanpa dilengkapi dokumen karantina. Daging beku itu, dikemas dalam plastik lalu di masukkan kedalam kardus. Dengan totol kardus berjumlah 580,” pungkasnya. (TS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait