Fachrul Rozi, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi

Jambiline.com, Jambi -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi menilai tahapan pemilu 2019 belum selesai karena masih ada Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Hal ini di sampaikan anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Fachrul Rozi saat apel pagi pasca liburan dan cuti lebaran tahun 2019 di halaman Kantor Bawaslu Provinsi Jambi (10/6).

“Masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, tahapan Pemilu yang kita hadapi adalah terkait dengan adanya Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi,” kata Fachrul Rozi.

Pria yang akrab disapa Paul ini melanjutkan, selain perselisihan hasil Pemilu calon presiden dan wakil presiden, juga terdapat 7 peserta Pemilu di Jambi yang mengajukan gugatan ke MK.

“Jadi ada tujuh partai politik yang sudah melayangkan gugatan ke MK terkait dengan PHPU,” ujar Paul.

Dalam menyikapi berbagai persoalan pasca pemilu Paul juga meminta jajaran Bawaslu untuk selalu menjaga kekompakkan, kebersamaan, dan kekeluargaan.

“Mengawali aktifitas kita pada hari ini, untuk selalu meningkatkan kebersamaan, dan kami sangat mengapreasiasi kekompakkan dan kekeluargaan yang sudah terbangun dengan baik selama ini,” harapnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. “Secara pribadi dan mewakili Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin,” sambungnya.

Seusai apel pagi bersama, dilanjutkan dengan acara salam-salaman dan Halal Bi Halal jajaran Bawaslu Provinsi Jambi. (Fay).

Komentar Akun Facebook