Jambiline.com, Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam waktu dekat akan segera melantik pejabat peserta lelang yang telah masuk pada tahap tiga besar, pasalnya saat ini proses seleksi  jabatan sudah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Diketahui sebelumnya pemkab Batanghari telah melakukan proses seleksi  jabatan pada 14 jabatan Eselon II yang bakal mengisi  kekosongan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten Batanghari.

M.Rifai selaku Kepala BKPSDMD Batanghari saat ditemui diruang kerjanya Senin (05/09), mengatakan, bahwa pihaknya selaku panitia seleksi jabatan mengaku telah menjalankan seluruh proses dan mekanisme seleksi jabatan, dirinya juga mengatakan untuk tahapan selanjutya setelah proses seleksi jabatan disetujui pihak KASN, wewenang selanjutnya dilimpahkan kepada sekretaris daerah dan bupati selaku pemangku jabatan tertinggi dan yang memiliki wewenang.

”Untuk nama-nama hasil seleksi jabatan yang telah dissetujui KASN saat ini sudah diserahkan kepada Bupati Batanghari dimana saat ini masih menunggu keputusan Bupati Batanghari yang akan menyeleksi secara langsung pejabat yang akan di lantik,” tutur M.Rifai.

Ditambahkan M.Rifai, sembari menungu keputusan Bupati Batanghari Syahirsah mengambil keputusan dan melantik pejabat yang sudah diseleksi masih terdapat sekitar 9 jabatan yang kini masih kosong. “Sekitar 9 jabatan yang masih kosong dan belum dilakukan proses seleksi jabatan,” pungkasnya.(RAS)

Komentar Akun Facebook