ACT Bersama Bank Indonesia Jambi Bagikan 300 Paket Sembako kepada Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19.

Jambiline.com, Jambi – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi bekerjasama dengan Bank Indonesia Jambi kembali memberikan bantuan paket sembako kepada panti asuhan, janda dhuafa,  pekerja harian, serta keluarga rentan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini yang telah berjalan sejak Senin (15/6) lalu.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian BI terhadap penanganan wabah Covid-19 kepada masyarakat.

Menurutnya,  di tengah pandemi Covid-19 saat ini tidak hanya pengaruh pada aspek kesehatan saja, namun tentu saja aspek ekonomi perlu diperhatikan. Bantuan diserahkan dalam bentuk kebutuhan kepada panti asuhan, janda dhuafa,  pekerja harian, serta untuk keluarga rentan ekonomi dengan total bantuan senilai Rp. 75.000.000.

“Pandemi Covid-19 berdampak kepada masalah kesehatan, masalah ekonomi dan akhirnya akan berdampak pada masalah sosial, maka bantuan-bantuan seperti ini dinilai sangat perlu diperhatikan,” ujar Bayu Martanto.

Sementara itu penanggung Jawab Program ACT Jambi, Husen Wijaya, mengungkapkan, sembako sebanyak 300 paket tersebut berisi beras, tepung, telur, minyak goreng, dan berbagai bahan makanan lainnya. Kegiatan ini, sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi berbagai persoalan yang sedang menimpa negeri ini.

“Akibat mewabahnya virus corona ini, masyarakat menengah-kebawahlah yang merasakan dampak yang signifikan. Mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, mereka sangat kesulitan mendapatkan pangan. Apalagi mereka yang berpenghasilan harian juga sangat merasakan dampaknya.

“Satu hal yang pasti, sebagai saudara, kita tidak boleh berdiam diri, kita mengajak seluruh elemen masyarakat mari kita terus saling merangkul satu sama lain untuk menguatkan di masa pandemic ini. Dengan bekerja sama, saling bantu dan tolong menolong insya Allah bangsa Indonesia akan terselamatkan,” tuturnya. (cn)

Komentar Akun Facebook