Jambiline.com, Jambi– Menindaklanjuti kasus pembunuhan yang terjadi di RT.09 Kelurahan Sijinjang Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

Korban bernama Basit (45) warga Desa Tarikan Kecamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi. Akhirnya pelaku pembunuhan terungkap.

Salah seorang pelaku ditangkap Satreskrim Polresta Jambi bernama Amirudin (20) warga Dusun Sungai Belanti Desa Tarikan Kecamatan  Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuda. Dirinya mengatakan, penangkapan pelaku terjadi di Jakarta pada  tanggal 22 September 2017 lalu. Saat itu pelaku berada di rumah keluarganya, setelah ditangkap langsung dibawa ke Jambi.

“Benar pelaku baru satu orang ditangkap. Penangkapan berkat informasi masyarakat,” katanya, Rabu (18/10).

Namun Amirudin beraksi bukan sendirian, melainkan dibantu dengan rekannya yakni  Adi (25) dan Eka (22)  yang saat ini masih dalam pemburuan reskrim Polresta Jambi.

Sementara itu Kapolresta Jambi Kombespol Ahmad Fauzi Dalimunte menjelaskan, aksi pembunuhan dilakukan tersangka dipicu karena masalah penggadaian handphone.

“Menurut keterangan dari Amiruddin (Pelaku), motifnya itu karena masalah Hp. Saat itu Hp Eka digadaikan oleh korban (Basit,red),” Katanya.

Lanjut Kapolresta, agar kedua pelaku Adi dan Eka segera menyerahkan diri ke Polresta Jambi. Jangan sampai saat pemburuan, Satreskrim memberi tindakan tegas saat proses penangkapan.

“Dua pelaku masih DPO, saya harap kedua pelaku menyerahkan diri ke Polresta Jambi daripada dikasih tindakan tegas,” Pungkasnya. (Tresno)

Komentar Akun Facebook