Jambiline.com, Muaro Jambi – Media sosial (Medsos) saat ini dihebohkan dengan tanyangan video yang diunggah oleh pengguna Facebook, Kaharudin, yang memperlihatkan desa yang berada di Kumpeh Ilir diselumuti oleh asap berwarna merah pekat, sehingga harus menghidupkan lampu pada siang hari.

Dalam vidio yang diunggah tersebut dan berdurasi 1 menit, terdengar salah seorang warga setempat dengan menggunakan bahasa Jawa memperlihatkan suasana Desanya yang dipenuhi dengan asap hingga berwarna merah pekat.

Sementara itu dikatakan Kaharudin yang penggungah video tersebut ke Akun Facebook miliknya dirinya mengatakan kejadian asap berwarna merah pekat itu terjadi di Kumpeh Ilir.

“Iya memang terjadi di Kumpeh Ilir , tapi kalau desanya saya kurang tau juga, yang jelas itu terjadi di Kumpeh Ilir, ” terangnya, Sabtu (21/9/19).

Sementara itu, Zakir selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi saat dikomfirmasi melalui via telepon terkait apa penyebab fenomena asap berwarna merah pekat ini dirinya mengatakan, belum bisa menjawab dengan pasti.

“Saat kejadian itu terjadi, saya sedang melakukan upaya pemadaman pada titik api di Desa Puding Kumpe Ulu, dan Fenomena Kabut asap berwarna merah seperti ini diluar kendali kita BPBD Muaro Jambi. Mungkin, hal tersebut terjadi akibat banyaknya asap akibat dampak Karhutla yang terjadi disekitar wilayah Desa itu,” tutupnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook