Jambiline.com, Jambi – Jelang hari raya Idul Fitri 1348 H tindak kejahatan semakin meningkat. Ahmad Efendi (21) warga Jl. Batang lorong tukang Jahit Rt 40 Kel. Lebak bandung Kec. Jelutung kota Jambi, diringkus polisi setelah melakukan pencurian dompet dalam jok sepeda motor.

Pelaku pencurian itu menggasak dompet yang berisi uang tunai dan buku tabungan serta surat berharga milik korban Bunga Zahriya (23) warga Jl. Samsudin Uban  RT. 05 Kel. Tambak Sari Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, pada Rabu (14/06) sekira pukul 11.30 Wib, diarea Parkiran Toko Bhakti Thehok Jambi.

Kapolsek Jambi Selatan Kompol Eko Hariyanto, melalui Kanit Reskrim  IPTU Safrizal, mengatakan pelaku beraksi ketika  korban ke Toko Bhakti yang berada di Thehok dengan maksud hendak membeli telur ayam, kemudian, dompet korban dimasukan ke dalam jok kendaraan.

“Dompet yang berhasil dari dalam jok berisi uang sekitar 500 ribu dan buku tabungan serta surat-surat yang di simpan di dalam jok motor saat di tinggal pemiliknya,” kata Safrizal, Kamis (15/06).

Modus dilakukan pria muda ini dengan cara mengintai sasaran korban kemudian korban terus dibuntuti pelaku.

Setelah korban memarkirkan motor, pelaku baru beraksi mengambil dompet tersebut. Setelah berhasil mendapatkan dompet dari dalam jok motor korban pelaku langsung kabur.

“Pelaku ini sudah mengintai dulu dan parkir di sebelah  motor korban ketika situasi aman pelaku beraksi dengan menutup jok motor korban dengan jaket supaya aksinya terlihat rapi. Setelah berhasil pelaku bergegas meningalkan tempat dengan mengunakan motor,” tuturnya.

Berkat rekaman CCTV dari toko, pelaku berhasil di tangkap. Penangkapan tanpa ada perlawanan kemudian tersangka diamankan dan dibawa ke Polsek Jambi Selatan, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Untuk menanggung perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP dan ancaman minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (TS)

Komentar Akun Facebook