Jambiline.com, Jambi – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar serentak pada tahun 2020 mendatang. Untuk penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan di Provinsi Jambi akan digelar oleh 5 Kabupaten/kota dan 1 untuk Pemilihan Gubernur.

Salah satu daerah yang juga akan melaksanakan Pilkada adalah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan gelaran pilkada 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taufik mengatakan, kepastian ini didapat setelah ketok palu anggaran pelaksanaan pilkada Tanjabbar disepakati pada angka Rp20 Miliar.

Dilanjutkan Taufik, tarik menarik terkait anggaran ini sempat terjadi antara KPU dan Legislatif, KPU yang semula mengusulkan anggaran penyelanggaran tahapan pilkada sebesar Rp 26 Miliar. Setelah melalui proses panjang rasionalisasi akhirnya sepakat pada angka Rp 20 Miliar.

“Kami terpaksa harus memangkas beberapa anggaran dan kotak suara supaya bisa tercukupi, termasuk anggaran sosialiasi,” ujar Taufik yang juga Divisi Teknis ini.

Untuk diketahui sebelumnya KPU Tanjabbar mengajukan usulan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada Tanjabbar sebesar Rp 26 Miliar

Tahapan Pilkada sendiri dibagi menjadi dua tahapan, yaitu persiapan dan pelaksanaan. Dengan rincian untuk persiapan, anggarannya di tahun 2019, sementara untuk pelaksanaannya di 2020. (Fay).

Komentar Akun Facebook