Jakarta – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 027, yang merupakan tempat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyoblos di Pilkada DKI 2017 putaran kedua, tengah melakukan penghitungan suara. Hasil sementara, pasangan calon nomor Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Hal ini terpantau di TPS 027, Jl Kebagusan Dalam IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Di dalam TPS ada sembilan orang anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan dua saksi dari masing-masing pihak paslon. Di luar pagar, relawan Anies-Sandi ikut menghitung.

Pukul 14.57 WIB, penghitungan suara sudah selesai. Hasilnya, Ahok-Djarot meraup 252 suara dan Anies-Sandi 294 suara. Ada 7 suara tidak sah. Total surat suara ada 553 lembar.

Terlihat warga pendukung Anies-Sandi melantunkan selawat. Mereka ikut memantau Anies-Sandi dan mengetahui paslon dukungannya itu unggul.

Tepat pukul 15.00 WIB, hujan turun. Sebagian masyarakat berteduh masuk ke dalam TPS. Namun petugas TPS masih saja sibuk. Petugas KPPS terlihat masih menghitung menggunkana kalkulator. 10 Menit berlalu, belum ada kepastian.

Papan penghitungan mereka geser mengarah ke meja kotak. Meja itu digunakan untuk menaruh surat-surat suara. Lima petugas duduk di dekat meja kotak, dua orang saksi di dekatnya. Seorang di antara mereka memampangkan suara suara, kemudian dua orang saksi mencatat.

(Sumber Detiknews.com)

Komentar Akun Facebook