Jambiline.com, Jambi- Guna mengantisipasi terjadinya banjir akibat saluran air yang tersendat tumpukan sampah, Pemerintah Kota Jambi Bersama Parjurit Kodim/0415 Batanghari dan sejumlah masyarakat Jum’at (28/7) pagi menggelar bakti sosial membersihakan drainase di kawasan perumahan Mega Indah Rt. 35 lebak Bandug Kota Jambi.

Bakti sosial yang digelar oleh Pemkot ini adalah salah satu upaya Walikota Jambi dalam rangka mengajak masyarakat Kota Jambi untuk bersama-sama sadar dan peduli akan kebersihan lingkungan.

Dikesempatan tersebut tampak Walikota Jambi H. Syarif Fasha turun langsung membantu membersihkan saluran drainase bersama parajurit TNI dan masyarakat sekitar.

Walikota Jambi H. Syarif Fasha menyampaikan apresiasi atas peran TNI yang selalu hadir di tengah masyarakat. Baginya peran aktif TNI di tengah masyarakat seperti gotong royong, adalah salah satu wujud kebersamaan dan kepedulian dalam membantu pemerintah untuk membangun dan merawat daerah.

“Apresiasi saya peruntukkan kepada personil TNI dan semua pihak yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran kegiatan hari ini. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk terus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya sungai, saya harap tidak ada lagi warga yang membuang sampah pada arus sungai,” himbaunya.

Fasha juga mengatakan kegiatan baksos selama satu bulan kedepan akan terus dilaksanakan,  terutama pada titik-titik rawan banjir.

“Di titik-titik tersebut, kami Masyarakat, TNI, Dinas Pu dan juga dinas terkait lainnya, akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, terutama pada saluran air rawan banjir, ” Tutur Fasha.

Turut dikatakannya bahwa sedikitnya ada sepuluh titik wilayah rawan banjir yang akan dinormalisasiakan diantaranya, yakni di Kecamatan Jelutung, Kecamatan Alambarajo, Kecamtan Kota Baru dan Kecamatan Jambi Timur. (NOV)

Komentar Akun Facebook