Jambiline.com, Jambi – Untuk mengantisipasi bentrok susulan antara warga Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin dengan warga Peladang Dusun Muaro Pulau, Polda Jambi menurunkan sebanyak 1 kompi pasukan Brimob.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani, usai melakukan peninjauan ke Kabupaten Kerinci bersama Gubernur Jambi Zumi Zola dan Danrem 042/Gapu Kol Inf Refrizal dengan menggunakan Helikopter.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani mengatakan, untuk mengantisipasi bentrok susulan, dirinya langsung turun ke lokasi dan melakukan antisipasi dengan pola pendekatan preventif ke tokoh mayarakat. Dirinya juga menghimbau kepada warga agar dapat menahan diri dan jangan mudah terprovokasi.

Untuk saat ini, Polda Jambi sudah mengirimkan 1 Kompi personil Batalyon Brimob Pamenang Satbrimob Jambi ke Kerinci guna mengatasi kerusuhan.

“Dansat Brimob Polda Jambi sudah ada di lokasi bersama personil Brimob, Polres Kerinci dan Kodim juga sudah kita siagakan di sana,” Ujar Brigjen Pol Yazid Fanani.

Ditambhakan oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika melalui Danyon Brimob Pamenang Kompol Asep Sujarwadi mengatakan, pengiriman pasukan Brimob dilakukan guna menjamin keamanan daerah kerinci  agar benar-benar kembali kondusif.

“Ya, kita akan membantu menjaga kamtibmas diwilayah kerinci,” singkatnya. (TR)

Komentar Akun Facebook