Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji, Pemkab Batanghari Akan Lakukan Ini

Ilustrasi

Jambiline.com, Batanghari – Minggu pertama di bulan suci ramadhan 1438 hijriah Pemkab Batanghari mengantisipasi agar gas elpiji ukuran 3 kilogram tidak terjadi kelangkaan, melalui bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Batanghari bekerjasama dengan empat agen resmi untuk mendistribusikan gas tepat waktu berdasarkan kuota sebanyak 187.600 tabung gas.

Selain itu empat agen resmi gas elpiji di Kabupaten Batanghari juga diperingatkan agar pangkalan dan sub pangkalan yang berada dibawah pengawasan empat agen ini untuk tidak melakukan penimbunan gas yang dapat memicu kelangkaan.

Kabag Setda Batanghari mengatakan, ke empat agen resmi gas elpiji ini yakni PT. Srigumantan Pertiwi, Pt. Faris Surya Buana, PT. berkat Karunia Illah, dan PT. bindaud Karya mandiri.

“Ke empat agen resmi ini memiliki 128 pangkalan gas di Kabupaten Batanghari dan dari empat agen tersebut kuota tabung gas elpiji tiga kilogram yang disubsudi pemerintah berjumlah sebanyak 187.600 tabung dalam satu bulan,” unjarnya.

Menurutnya dari jumlah tersebut tidak akan terjadi kelangkaan gas elpiji dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal kebutuhan barang dan jasa hal tersebut tidak akan terjadi asalkan agen maupun pangkalan tidak melakukan penimbunan.

Sementara itu pemkab Batanghari telah melayangkan surat edaran berdasarkan surat keputusan Gubernur Jambi harga gas 3 kilo gram 16.000 rupiah, kepada empat agen resmi tersebut

Dan pemerintah Kabupaten Batanghari meminta agar para agen menjual gas tiga kilogram sesuai dengan het yang telah ditetapkan pemerintah.(RAS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait