Jambiline.com, Jambi – Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Erwan Malik membuka acara sosialisasi Ketaspenan Dan Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) bagi Pra Pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2017 , di ruang pola kantor Gubenur Provinsi Jambi, Kamis, (23/4).

Sosialisai ini dihadiri Kepala cabang Bank Mandiri  R.Afreza Sumidi, Kepala PT. Taspen,  dan unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi.

Afreza sumidi menjelaskan, bahwa Bank Mantap merupakan 100% milik Indonesia. “Bank ini diciptakan memang untuk untuk melayani pensiunan ASN,  dan bank ini merupakan 100% milik Indonesia sehingga dana-dananya akan kembali ke masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, tujuan dan fungsi dari Bank mantap adalah membantu memberikan kemudahan kepada para ASN saat memasuki masa pra pensiun.

“Tujuan untuk mengelolah atau mengurus para calon pensiunan 3 tahun menjelang pensiun, jadi mereka tetap bekerja tapi pensiunnya sudah dikelola oleh bank Mantap, Jadi teman-teman ASN, TNI, POLRI tinggal duduk manis dan pada saat pensiun mereka sudah bisa merasakan manfaat pensiun maupun tunjangan hari tua setiap bulannya karena kita yang mengolah semuanya kita yang urus”, bebernya.

Sementara itu Plt. Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik sangat mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Bank Mandri dan Taspen Pos, terhadap pelayanan para ASN yang akan memasuki usia pensiun.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus mengingat ini merupakan gabungan dari anak perusahaan antara Bank Mandiri dan Taspen Pos (Mantap) dalam rangka melayani ASN yang akan memasuki masa pensiun, makanya hari ini dari pihak Mandiri pos Dan Taspen bergabung menjadi Bank mantap”, kiatanya.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini juga sudah tergambarkan bagaimana manfaat dan tujuan Bank mantap dalam hal melayani ASN pada masa pensiun, ini sangat berguna untuk membantu memberikan kemudahan terhadap ASN yang pesiun nantinya”, pungkas Erwan. (PNJ)

Komentar Akun Facebook