Ditres Narkoba Polda Jambi Mengamankan Tersangkan serta Barang Bukti.

Jambiline.com, Jambi – Ditres Narkoba Polda Jambi berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional. Tidak hanya mengamankan 4 orang pelaku, petugas juga menyita barang bukti sabu seberat 1,3 Kg dan ekstasi sebanyak 12. 511 butir, bila ditotal senilai Rp.8 miliar.

Satu di antara pelaku, terpaksa ditembak petugas di paha sebelah kiri lantaran berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, dirinya mengatakan modus yang dilakukan dalam membawa narkotika tergolong baru. Di antaranya, dalam mengirim barang tersebut pelaku menggunakan dua mobil travel Kijang Innova.

“Mobil pertama yang membawa barang bukti sabu dan ekstasi, mobil kedua sebagai pengawalan mobil barang bukti,” ujarnya didampingi Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta, Selasa (14/5/19).

Lanjut Muchlis, penangkapan tersebut dilakukan di dua lokasi yang berbeda, yaitu Rumah Makan Garang Asem, Paal 10 Kota Jambi, dan Pos PJR Unit III perbatasan Jambi-Sumatera Selatan.

Keempat tersangka yakni M. Roma Ardadan Julica (38), oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdomisili di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Agustinus (38), warga Bintan, Provinsi Kepri, serta M Rizal (27) dan Eko Rinaldi (29), warga Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi.

“Saat ini kita duga mereka hanya sebagai kurir, dan kita masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan intensif terhadap pelaku,” tandasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook