Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari.

Jambiline.com, Sungai Penuh – Kapolri Jenderal Idham Azis telah mencabut Maklumat terkait larangan dan upaya pembubaran terhadap kerumunan terkait pencegahan penularan Covid-19. Terkait hal tersebut, Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari, mengatakan hal tersebut tentunya akan berdampak pada regulasi Bawaslu.

“Sekiranya sudah tepat, dan tentunya akan berdampak terhadap regulasi Bawaslu, tapi nanti kita tunggu saja regulasinya akan keluar seperti apa,” kata Jumiral, Selasa (30/6/2020).

Ia menambahkan, dengan kebiasaan baru ini, tentunya protokol kesehatan tetap menjadi pedoman bagi kami dalam melakukan pengawasan.

“terhadap pola pengawasannya seperti apa, itu masih sedang kita persiapkan, yang tentunya protokol kesehatan tetap kita kedepankan, salah satunya, ketika melakukan pengawasan petugas harus dilengkapi dengan APD,” tambahnya.

Namun, jelasnya, apakah protokol kesehatan menjadi objek pengawasan, itu juga sedang kita tunggu regulasinya.

“terkait apabila ada objek pengawasan kami yang tidak taat protokol kesehatan, maka itu belum bisa kita berikan sangsi, karena kita juga masih menunggu regulasinya seperti apa nantinya, namun kita berharap setidaknya masyarakat juga sama-sama untuk taat terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19 tersebut,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook