Jambiline.com, Kerinci – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kerinci, hari ini, Senin (15/4/19) mengadakan Apel Siaga Gabungan dalam rangka Persiapan Pengawasan Pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019.

Apel siaga ini dimaksudkan untuk pengawasan dan pencegahan politik uang, politisasi sara dan berita hoax dalam masa tenang ini.

Acara yang bertempat di Dermaga Danau Kerinci tersebut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci, M. Taufik Harun yang langsung bertindak selaku pembina apel dan seluruh jajaran Panwas Kecamatan, Panwas Desa dan Panwas TPS di Dapil 4 dan 5 Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci, M. Taufik Harun, pihaknya lebih menekankan pengawasan terhadap politik uang yang rentan terjadi dimasa tenang ini.

“Diapel siaga ini kembali kami ingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan money politics atau politik uang yang sangat rentan terjadi di masa – masa tenang ini,” Ujar Taufik, Senin (15/4/19).

“Sebagai lembaga pengawas pemilu, kami menghimbau kepada seluruh peserta pemilu untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam ketentuan aturan perundang-undangan, seperti money politik, isu SARA dan sebagainya. Juga kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebagai perwujudan pelaksanaan demokratisasi.” Pungkasnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook