Jambiline.com, Jambi – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly memberikan pembekalan kepada CPNS Wilayah Kemenkum HAM Jambi, bertempat di Ruang Auditorium Rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (13/7).

Pada acara pembekalan CPNS tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto, Kakanwil Jambi Bambang Palasara, Walikota Jambi Syarif Fasha, Unsur Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menkum HAM berpesan kepada seluruh CPNS Kemenkum HAM yang hadir agar selalu menjaga integritas dan tetap bersih.

“Saya keliling indonesia dan meminta kepada seluruh CPNS, dan saya langsung menyampaikan satu pesan ini, agar kamu semuanya selalu menjaga Integritasmu, supaya kamu tetap bersih, dan tunjukan bahwa kamu adalah orang-orang yang terpilih,” pesan Menteri Hukum dan HAM RI, Jumat (13/7).

Lanjut Yasonna, pada seleksi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM tahun 2017 lalu dibutuhkan CPNS sebanyak 17.526 dan berharap CPNS yang lulus dapat bekerja dengan baik sesuai dengan perundang-undangan.

“Kamu orang-orang yang hebat yang mampu bersaing dan terpilih menjadi CPNS dan diterima di Kementerian Hukum dan HAM dan menjadi bagian dari Pemerintah, mudahan-mudahan nanti dengan adanya pembekalan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua,” katanya.

Seleksi CPNS Kemenkum dan HAM yang diakui Kemenpan dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktek KKN, dan tidak dipungut biaya.

“Seleksi CPNS Kemenkum dan HAM dilakukan secara transparan, tanpa pungutan apapun, dan bersih, Oleh karena itu saya tuntut kamu untuk bersih, tetap konsisten bahwa kamu orang-orang yang terintegras, orang – orang yang bersih, kita tidak mau merusak institusi ini,” tegasnya.

Dirinya juga berpesan, agar para CPNS selalu menjauhi Narkoba, apabila dirinya mendengar ada yang bermain-main dengan narkoba akan di tindak tegas sesuai peraturan.

“karena kita tidak mau merusak intitusi ini, karena hanya perilaku satu orang, kalau itu terjadi kita tidak ada tawar menawar,” katanya.

“Oleh karenanya saya ingatkan semuanya, jaga dirimu jangan pernah sentuh Narkoba, dan jangan bermain-main dengan Narkoba, berkolaborasi dengan orang-orang yang memasukan Narkoba ke Lapas. Saya ingatkan, jangan sempat dengar kamu lakukan itu, ku pecat kamu, ku pecat kamu,” tegas Menkum HAM. (Tri)

Komentar Akun Facebook