Jambiline.com, Muarabulian – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Untuk itu Polres Batanghari bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan Patroli Gabungan Pengamanan Pemilu.

Dalam kegiatan ini pihak Kepolisian dan TNI Patroli mulai dari kantor Polres Batanghari lalu mendatangi kantor Bawaslu dan KPU untuk melihat kesiapan para anggota Bawaslu dan anggota KPU dalam persiapan pemilu 17 April mendatang.

Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso mengatakan, dalam rangka untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman tanpa ada gangguan dan berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Kita memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa pemilu nanti bisa berjalan dengan lancar. Maka langkah yang kita lakukan adalah, hari ini kita melakukan patroli bersama-sama dengan aparat terkait TNI dan Polri untuk memberikan kepastian bahwa situasi aman dan kondusif,” kata Kapolres, Rabu (10/4/19).

“Dan kita menjamin bahwa semua akan berjalan dengan lancar, hari ini kita mengerahkan personil sebanyak 50 orang, 20 dari pihak TNI dan 30 dari pihak Kepolisian,” tambahnya.

Dalam patroli ini pihaknya akan mendatangi tempat-tempat objek vital seperti Bawaslu, Panwaslu dan kelompok-kelompok masyarakat.

“Selain memberikan rasa aman kita juga akan mensosialisasikan bahwa tanggal 17 April adalah hari pencoblosan,” jelasnya.

Disini TNI-Polri harus menyatu membantu masyarakat dan menyuruh mereka untuk memberikan waktunya sehari saja untuk memilih pemimpinnya.

“Kita sebagai TNI dan Polri harus menunjukkan bahwa kita ini kompak selalu di mata masyarakat,” pungkasnya.(Rhi)

Komentar Akun Facebook