Jambi- Kepedulian seorang pemimpin terhadap masyarakatnya, dapat diekspresikan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan turun langsung mengunjungi masyarakat untuk berinteraksi dan melihat langsung hasil pembangunan.

Seperti yang dilakukan oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME, pada Minggu pagi (21/1), dirinya beraktifitas bersama masyarakat RT. 22 Perumahan Aur Duri Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura.

Wali Kota yang populer dengan inovasinya yang mendunia, yaitu “Bangkit Berdaya” tersebut, sengaja “blusukan” melihat secara langsung hasil pembangunan program Bangkit Berdaya yang dilaksanakan oleh masyarakat dikawasan tersebut.

Warga masyarakat memanfaatkan Bangkit Berdaya untuk membangun jalan lingkungan rabat beton. Melalui program inovasi Wali Kota tersebut, Pemkot Jambi memberikan bantuan material pembangunan jalan, yang selanjutnya akan dilaksanakan pekerjaannya secara gotong royong oleh warga.

Melihat hasil kerja keras masyarakat dilokasi tersebut, Wali Kota Fasha pun mengaku puas terhadap kualitas pembangunan jalan lingkungan tersebut.

“Salah satu keunggulan program Bangkit Berdaya adalah kualitas pembangunan yang berkualitas tinggi. Itu terjadi karena jalan ini tercipta dari setiap tetes keringat dan kebersamaan warga yang bahu membahu bergotong royong. Sehingga, rasa memiliki dan menjaga yang kuat, akan timbul di hati masyarakat. Selain itu inovasi ini menggairahkan kembali semangat gotong royong dan silaturahmi antar warga,” sebut Fasha.

Masih di lokasi yang sama, Wali Kota Fasha kembali menunjukkan rasa kepedulian yang tinggi sebagai kepala daerah, untuk membantu warganya yang sangat membutuhkan bantuannya. Di lokasi tersebut, Wali Kota Fasha turut memberikan bantuan kursi roda gratis dan santunan bagi salah satu warga yang mengalami musibah kebakaran.

Bantuan kursi roda gratis, diberikan Fasha kepada Tobing beserta salah seorang putrinya. Tobing selama ini menderita kelumpuhan akibat penyakit stroke dan diabetes yang dideritanya. Kesedihan keluarga Tobing bertambah dikala salah satu putrinya mengalami kelumpuhan seusai melahirkan.

Wali Kota Fasha pun berharap, agar bantuan dari dirinya tersebut dapat bermanfaat secara maksimal dan membantu kemandirian penyandang disabilitas akibat penyakit tersebut. Seraya memotivasi, Fasha juga berharap keluarga dan tetangga turut membantu kesembuhan Tobing dan putrinya.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Wali Kota Fasha turut memberikan bantuan santunan bagi salah satu warga Kelurahan Penyengat Rendah yang mengalami musibah kebakaran beberqpa waktu lalu.

Seusai memberikan bantuan kursi roda dan santunan kebakaran, Wali Kota Fasha juga menyempatkan diri untuk bertatap muka bersama masyarakat setempat. Tatap muka yang dilaksanakan di gedung serbaguna swadaya masyarakat tersebut, dimanfaatkan Fasha untuk bersilaturahmi dan bercengkerama bersama masyarakat.

Dihadapan masyarakat, Fasha menjelaskan perkembangan pembangunan di Kota Jambi ynag turut menyentuh kawasan Perumahan Aur Duri.

“Kota Jambi adalah satu dari 3 kota terbaik di Indonesia yang meraih penghargaan dibidang perumahan. Atas prestasi tersebut, pemerinrah pusat memberikan reward dana sebesar 25 milyar yang akan kita manfaatkan untuk membangun jalan di semua perumahan di Kota Jambi. Untuk Perumahan Aur Duri, selain pasar, hampir seluruh jalan lingkungan telah kami bangun, semoga bermanfaat dan agar dijaga dengan baik semua pembangunan di daerah ini,” harap Fasha.

Komentar Akun Facebook