Jambiline.com, Kerinci – Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih priode 2019 – 2024 Adirozal – Ami Taher di rencanakan akan di lantik Senin (4/3/2019) besok di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Rahmad Hidayat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Setda Provinsi Jambi, mengatakan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci berdasarkan dengan Surat keputusan pelantikan yang turun 7 November tahun 2018 yang lalu dan sudah di terimanya.

“Karena Kerinci dalam proses pengurusan SK-nya cepat di Kemendagri di jadwal pelantikan senin depan” katanya, Minggu (3/3/19).

Dikatakannya, Pemkab Kerinci tidak menggunakan Pelaksana Harian (Plh) bupati atau Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan pemerintahan. Karena Bupati dan Wabup Kerinci saat ini akan habis masa jabatannnya pada hari yang sama (4 Maret).

“Memang masa jabatannnya habis pada 4 maret, karena dilantik hari itu maka tidak ada (Plh) bupati seperti dua daerah sebelumnya (Merangin dan Kota Jambi),” ujarnya.

Sementara untuk persiapan pelantikan, dia menyebutkan bahwa pihaknya akan menyerahkan undangan kepada pihak Pemkab. Untuk selanjutnya pemkab yang menyerahkan kepada tamu.

“Jumlah kurang lebih 100 undangan ditambah undangan OPD Provinsi Jambi nantinya. Yang jelas nanti yang akan melantik adalah Gubernur Jambi di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi,” katanya menambahkan. (Wnd)

Komentar Akun Facebook