Jambiline.com, Jambi – Minggu (17/12)  besok,  Gubernur Jambi Zumi Zola beserta Ketua Deskranasda Provinsi Jambi Sherrin Tharia Zola akan menerima gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi.
Zola akan menerima penghargaan gelar adat melayu, sedangkan sang istri Sherrin Tharia Zola akan menerima penghargaan Karang Setio.
Salah satu perwakilan LAM Provinsi Jambi, Datuk Fauzi Kadir menyebutkam dirinya datang untuk menghadiri undangan Gubernur Jambi sekalian mengundang Gubernur Jambi agar bersedia hadir untuk diberikan penganugerahan.
“Pada kesempatan iko jugo bahwa besok pagi, kami datang kesiko untuk menjemput pak Gubernur dan bersama kami ke balai adat untuk diberikan penganugrahan,” kata Fauzi saat menyampaikan undangan, Sabtu (16/12).
Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan dirinya merasa sangat bangga dan merasa mulia atas gelar adat yang akan diberikan.
Lebih lanjut dirinya mengatakan hal yang penting dari rangkaian penganugerahan adalah melakukan tradisi yang telah dilakukan sebelumnya. Dirinya menginginkan kegiatan tersebut tidak putus.
“Tentunya yang penting sekali adalah kita akan melakukan tradisi yang telah dilakukan sebelumnya, ini identitas kita jangan sampai putus, ini kebanggaan kita yang akan kita wariskan kepada anak cucu,” kata Zola.
Pengukuhan dan penganugrahan gelar adat akan diberikan langsung oleh ketua LAM Jambi Hasip Kamaludin Syam Adipati Agung Mangkunegoro. (Tresno)
Komentar Akun Facebook