Jambiline.com, Jambi – BKKBN Provinsi Jambi ikut memperingati dan memeriahkan Hari Kontrasepsi sedunia tahun 2018, dengan cara ikut mengelar senam poco-poco nusantara, bertempat di halaman kantor BKKBN provinsi Jambi, Jum’at (5/10/2018).

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti mengatakan, peringatan hari Kontrasepsi sedunia setiap tahunnya diperingati pada 26 september, untuk memperingatinya BKKBN Provonsi Jambi menggelar seminar dan pelayanan kontraspsi serentak di Kabupaten/kota dalam provinsi Jambi selama sebulan.

“Rangkaian kegiatan ini kemarin sudah digelar pelayanan kontrasepsi kabupatn/kota serentak selama sebulan, seminar dan hari ini puncaknya digelar senam poco-poco yang diikuti seluruh provinsi,” sebut Mukhtar Bakti.

Mengangkat tema “Kesehatan Reproduksi Untuk Keluarga Berencana Menuju Indonesia Sejahtera”, senam poco-poco nusantara diikuti perwakilan instansi di provinsi Jambi seperti Dinas Kesehatan provinsi Jambi, BPOM dan instansi lainnya, mahasiswa dan pelajar .

Ditanya tingkat penggunaan alat kontraspsi di Provinsi Jambi, Mukhtar menerangkan berdasarkan data SDKI tahun 2017 cenderung meningkat. “Berdasarkan data SDKI 2017 kita untuk alat kontrasepsi modern mencapai 69 persen lebih dengan angka rata-rata anak yang dimiliki pasangan usia subur 2 dan 3 orang,” Pungkasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook