Jambiline.com, Jambi – Sebanyak 26 titik panas kembali terdeteksi oleh satelit Terra-Aquadan Suomi NPP Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Thaha Jambi, update tanggal 28 September 2018, pukul 16.00 Wib.

Puluhan titik panas tersebut terdeteksi dan tersebar di tujuh Kabupaten dalam Provinsi Jambi, dengan tingkat kepercayaan (confident) terjadinya kebakaran 53 hingga 94 persen.

“Berdasarkan pantauan Sensor Modis Satelit Terra & Aqua dan Suomi NPP Tanggal 28 September 2018 Pukul 16.00 WIB, di wilayah Provinsi Jambi terdapat 26 titik panas, yang tersebar di Kabupaten dalam Provinsi Jambi,” Kata Kurnia Ningsih selaku Kasi data dan informasi BMKG Jambi, Jumat (28/09/2018).

Lanjut Kurnia dari 26 titik panas, 3 titik panas terdapat diKabupaten Batanghari terdapat di kecamatan Bajubang 2 titik dan di batin XXIV 1 titik, di Kabupaten Merangin terdapat 3 titik panas yang berada di kecamatan Renah Pamenang 1 titik, dan 2 titik berada di Kecamatan Sungai Tenang, di Kabupaten Muaro Jambi terdapat 1 titik panas yang berada di Kecamatan Kumpeh.

Selanjutnya, di Kabupaten Sarolangun terdapat 4 Titik panas berada di Kecamatan Limun 2 titik, dan di kecamatan Batin VIII ada 2 titik, di Kabupaten Tanjabbar terdapat 7 Titik panas berada di Kecamatan Bram Itam 2 titik, Senyerang 1 titik dan di Kecamatan Batang Asam 4 titik panas, di Kabupaten Tanjabtim terdapat 3 Titik panas berada di Kecamatan Dendang 2 titik panas dan di kecamatan Muara Sabak Timut 1 titik panas, dan terakhir di Kabupaten Tebo terdapat 5 titik panas berada di Kecamatan Sumay 4 titik panas dan di Kecamatan Serai Serumpun 1 titik panas.

Selain di Provinsi Jambi terdapat juga titik panas di Provinsi tetangga seperti Kepulauan Bangka Belitung 24 titik panas, Bengkulu terdapat 6 titik panas, Lampung 9 titik panas, Riau terdapat 61 titik panas, Sumatera Barat 2 titik panas, dan di Sumatera Selatan terdapat 65 titik panas. (Tri)

Komentar Akun Facebook