BPOM Jambi Sidak di Beberapa Swalayan, Ini Hasilnya

Jambiline.com, Jambi – Beredarnya informasi bahwa produk sarden dalam bentuk kemasan kaleng yang mengandung cacing. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi langsung bergerak cepat.

BPOM Jambi langsung melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) dibeberapa swalayan besar yang ada di Kota Jambi.

Kepala BPOM Provinsi Jambi Ujang Supriatna melalui Kepala Seksi Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Jambi Emli mengatakan sejauh ini Produk Makarel asal Luar Negeri yang mengandung Cacing belum ditemukan di Jambi.

Penelusuran tim BPOM Jambi di 8 Swalayan di Kota Jambi ada 8 sample produk makarel dari luar negeri dan sudah diampel sampelnya untuk di cek.

“Hari ini kita masih melakukan pengawasan terkait kemasan kaleng ikan merk makarel dari Cina yang terdapat cacing pita,” katanya.

“Hari ini ada 8 Swalayan yang di telusuri dan 8 sample produk makarel dari luar negeri yang kita bawa ke kantor dan langsung dibuka untuk melihat ada kandungan cacingnya apa tidak. Dan kita akan terus melakukan pengawasan terhadap Swalayan besar yang ada di Kota Jambi,” tambahnya.

Selain itu, BPOM Jambi ternyata sudah melakukan penelusuran terlebih dulu didaerah lainnya yakni Tanjabbar mengenai produk makarel tersebut, namun belum juga ditemukan makarel yang dimaksud.

“di Kuala Tungkal ada 32 sarana yang kita awasi, tidak ditemukan juga produk makarel dari Cina dan untuk sementara aman,” pungkasnya.

(Ratno)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait