Jambiline.com, Jambi -Selain ingin menekan angka kecelakaan lalu lintas pada arus mudik lebaran 2017, pihak Kepolisian republik Indonesia yang menggelar operasi ramadniya 2017 beberapa hari lalu, pihak Kepolisian juga memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik saat berkendara menuju kampung halaman mereka saat melintas di kawasannya.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jambi, yang menyediakan tempat sebagai Rest Area bagi masyarakat khususnya pemudik agar dapat beristirahat dan memulihkan konsentrasi dan stamina yang terkuras saat berkendara.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Satuan Brimob sengaja menyiapkan Rest Area yang berada disekitar Mako Detasemen B Pelopor yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

“Rest Area ini disiapkan dengan pertimbangan bahwa lokasi tersebut disaat situasi mudik lebaran sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” Tegas Wijatmika, pada Rabu (21/6) kemarin.

Di samping itu juga, lanjutnya, untukĀ antisipasi gangguan keamanan dan kriminalitas. “Oleh karena itu Brimob perlu mendirikan Rest Area disamping diperuntukan istirahat pemudik juga sebagai Posko Patroli dan Siaga Brimob,” Timpal-nya

Di tempat terpisah Danyon B Pelopor Brimob Polda Jambi Kompol Asep Sujarwadi menjelaskan posisi Rest Area tersebut masih melekat pada Mako Brimob Detasemen B Pelopor dengan maksud untuk memenuhi faktor keamanan dan kenyamanan pemudik saat istirahat.

Tidak tanggung-tanggung, fasilitasnya cukup mewah dari tempat biasanya, karena terdapat area parkir luas dan tersedia ATM, ā€œAdapun fasilitas Rest Area, yaitu area parkir yang luas, masjid, toilet, ATM dan tenda istirahat yang aman,” unjarnya.

Tak hanya itu Asep juga menambahkan pasukannya sebanyak satu pleton sudah siap membantu pengamanan saat lebaran.

“Selain itu, mereka juga dilibatkan untuk patroli ke lokasi yang dianggap rawan tindak kejahatan, agar pemudik semakin nyaman dan bisa bertemu dengan sanak keluarganya di kampung halamannya,” unjarnya.(RAS)

Komentar Akun Facebook