Kepala Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Kota Jambi Ardi, Saat Memberikan Sanksi kepada ST dan SK

Jambiline.com, Jambi – Akibat membuang sampah sembarangan dan diluar jam yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Jambi, dua orang warga Jambi yang berinisial ST dan SK harus menerima sanksi administrasi denda sebesar Rp. 3 juta.

Dua orang tersebut, ST yang merupakan warga Talang Ubi, dan rekannya SK warga Rimbo Bujang.

Kepala Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Kota Jambi Ardi mengatakan, kedua warga tersebut pada hari Sabtu (9/2/2019) kemarin, tertangkap tangan membuang sampah rumah tangga tidak pada tempatnya dan tidak pada jam yang telah ditentukan. Lokasi kejadian di Jl. Orang Kayo Pingai, Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

“Kepada oknum ini kita lakukan penetapan sanksi administrasi denda sebesar Rp. 3 juta untuk disetorkan ke kas daerah,” katanya, Selasa (12/2/19).

Dirinya beralasan, dikenakan sanksi Administrasi dan denda Rp. 3 juta, karena sampah yang dibuang kedua warga Jambi tersebut tidak lebih dari 0,25 kubik.

“Oleh karena Itu, berdasarkan panduan yang telah ditetapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) maka penetapannya sebesar Rp. 3 juta,” jelas Ardi.

Dan denda tersebut akan dibayar hari ini juga oleh dua orang oknum tersebut ke kas Daerah Kota Jambi.

Selain itu, Ardi juga mengingatkan kepada warga Kota Jambi untuk bisa membuang samah pada tempatnya, karena Pemerintah Kota Jambi tidak main-main dalam menegakan aturan terkait perda 08 tahun 2013. (Tri)

Komentar Akun Facebook