Jambiline.com, Jambi – Walikota Jambi H. Syarif Fasha membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji (BMH) tingkat Kota Jambi, Senin (31/07), di aula Asrama Haji Kotabaru Kota Jambi.

Bimbingan Manasik Haji ini diikuti sebanyak 699 Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Kota Jambi. Bimbingan akan dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari ini 31 Juli sampai dengan 01 Agustus 2017.

Walikota Jambi H. Syarif Fasha dalam sambutannya menghimbau, agar seluruh jama’ah haji dapat menjaga kesehatan di kota suci Mekkah Almukarromah. “Saya berharap kepada semua jama’ah haji, agar dapat menjaga diri di sana, terutama untuk kesehatan, karena di sana nanti kedaan cuaca akan sangat panas,” Ujar Fasha.

“Perbanyaklah minum air putih jangan pakek es, dan janganlah sekali- kali banyak minum air yang berwarna, karena di situ banyak berbagai macam minuman berwarna yang bisa membahayakan kita, dan juga jangan banyak-banyak makan – makanan yang pedas-pedas,” tambahnya.

Fasha juga mengingatkan, agar para jamaah senantiasa menjaga stamina. “Tidur jangan terlalu malam, kalo tidur lebih baik tidur jam 9 atau jam setengah sepuluh malam, jangan nanti habis sholat Isya bapak dan ibu semua berpikir waktu masih panjang, sehingga nantinya menghabiskan waktu untuk mengobrol dengan teman,” sarannya.

Ia juga berpesan, agar mendapat haji yang mabrur, hendaknya seluruh CJH memulai ibadah haji dengan hati yang ikhlas, hanya mengharap ridho Allah SWT. “Sebelum menjalankan ibadah haji, luruskan niat, iklaskan hati terlebih dahulu, benar-benar untuk beribadah mengharapkan ridho Allah, dan semoga dengan niat yang lurus tersebut dapat menjadi haji yang mabrur,” tuturnya.

Selaku Pemerintah Kota Jambi, Fasha mendoakan semua jamaah agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji. “Kami yang di Jambi ini selalu mendoakan, semoga bapak/ibu, agar diberikan keselamatan dan kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadah hajinya dengan tenang dan mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT, ” pungkasnya. (NOV) 

Komentar Akun Facebook