Buka Car Free Night, Fasha : Ini Kami Persembahkan Sebagai Destinasi Wisata Kota Jambi

Jambiline.com, Jambi – Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha secara resmi membuka Car Free Night di kawasan Tugu Keris Siginjai Kotabaru Kota Jambi, Sabtu (10/2).

Acara pembukaan yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh unsur Forkompimda Kota Jambi, para komunitas kesenian Kota Jambi, serta ribuan warga yang tampak antusias menyaksikan jalannya pembukaan Car Free Night.

Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha dalam sambutannya menyampaikan, Car Free Night sengaja dihadirkan oleh Pemerintah Kota Jambi sebagi wadah bagi anak-anak muda dan warga Kota Jambi untuk berkumpul dihari wikend atau malam Minggu.

“Ini kami hadirkan agar anak-anak muda dapat berkumpul di sini,  menuangkan kreatifitas di sini, dan mengurangi hal-hal negatif, dan yang kedua ini juga wadah hiburan warga kota Jambi yang ingin menghabiskan waktunya di Malam Minggu,” paparnya.

Turut disampaikan oleh Wali Kota Fasha,  Car Free Night diadakan setiap malam Minggu yang dimulai pada pukul 18.00 WIB.

“Ini akan dimulai pada pukul enam, jadi kami mohon maaf jika sedikit menganggu lalu lintasnya, harap dimaklum karena ini juga hanya satu malam dalam satu minggu,  mohon diikhlasakan,” harapnya.

Fasha juga mengimbau Dinas Pariwisata Kota Jambi, agar senantiasa mengakomodir setiap kesenian yang akan mengisi kegiatan di Car Free Night.

“Pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi silahkan arahkan setiap penampilan di sini, sebulan dua kali tampil di sini, baik itu komunitas BMX, Fashion Show, Stand Up Comedy atau kesenian lainnya, silahkan, karena kami memang menganggarkan untuk mengakat kesenian budaya di sini, ” imbau Fasha.

Dirinya juga memgimbau agar masyarakat Kota Jambi dapat menjaga ketertiban dan kenyamana di kawasan Tugu Keris Siginjai. Fasha berharap hadirnya Car Free Night dapat menjadi satu hiburan yang menarik untuk Warga Jambi.

“Semoga hal ini menghibur, karena tugas saya tidak hanya memimpin, tetapi harus juga mampu menyajikan untuk memberi hiburan bagi warga, untuk itu ini akan kami persembahkan sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Jambi,” tandasnya.

Dengan memgucapkan bisamillah Wali Kota Fasha pun langsung membuka secara resmi Car Fre Night, dan kemudian dilanjutkan dengan pemukulan drum oleh Wali Kota Jambi serta penampilan dari beberapa sanggar seni.

(Chun) 

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait