Ketua Umum KONI Kota Jambi, Budi Setiawan, SP,.MM Membuka Secara Simbolis Kejurkot Jambi Cabor Bulu Tangkis 2019.

Jambiline.com, Jambi – Kejuaraan Kota (Kejurkot) Jambi cabang bulu tangkis 2019 Sabtu (12/10) pagi resmi dibuka oleh ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi, Budi Setiawan, SP,.MM.

Kegiatan yang berlangsung di Surya Badiminton Hall, Kawasan Handil, Kota Jambi ini turut dihadiri oleh ketua pengurus Provinsi PBSI Jambi, ketua pengurus kota PBSI Jambi, dan ketua pengurus cabang PBSI Kota Jambi.

Ketua KONI Kota Jambi, Budi Setiwan dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung penuh event Kejurkot cabang olahraga Bulu Tangkis 2019.

“Kejurkot ini memiliki arti dan peran strategis dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan dunia olahraga di Kota Jambi,” ujarnya.

Dikatakan Budi, lewat Kejurkot cabor Bulu Tangkis ada banyak manfaat yang akan didapat dalam membantu mendongkrak prestasi olahraga di Kota Jambi.

“Di antaranya terjaringnya atlet potensial untuk dibina menjadi atlet Kota Jambi berprestasi di masa yang akan datang terlebih dalam persiapan menghadapi Porprov ke XXIII, menambah jam terbang dan pengalaman bertanding para atlet sebagai ajang dalam menguji kemampuan yang dimiliki oleh atlet,” katanya.

Ia juga berharap adanya komitmen dan sinergitas semua pihak baik pengurus cabor, pelatih/asisten pelatih dan para atlet dalam meningkatkan prestasi atlet baik di masa kini maupun masa yang akan datang.

Disampaikannya, bahwa pemerintah Kota Jambi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan olahraga di Kota Jambi, karena Kota Jambi sendiri saat ini sebagai barometer pembinaan dan pengembangan dunia olahraga bagi daerah-daerah lain di Provinsi Jambi.

“Pemerintah Kota Jambi dalam hal ini Bapak Walikota sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh Cabor untuk melaksanakan Kejurkot Olahraga, sehingga upaya pembinaan dan peningkatan prestasi  Atlet dapat ditingkatkan dan dipertahankan terus menerus di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana (Panpel) Kejurkot Bulu Tangkis 2019 Ferry Low menyebutkan, event kejurkot kali ini melibatkan seluruh club cabang olahraga bulu tangkis tingkat anak-anak se Kota Jambi.

“Kita melibatkan semu club yang ada di Kota Jambi ini,  dibawa binaan pengurus besar PBSI Kota Jambi itu 10 club bulu tangkis,” jelasnya.

Selain club event tersebut juga terbuka untuk umum, “kejuaraan ini bersifat umum, mau dari sekolah boleh dari club juga boleh tapi rata mereka yang dari sekolah itu sudah tergabung dalam club,” tuturnya.

“Harapan ini dari pengurus PB PBSI kota anak-anak kita se usia dini mereka bisa berprestasi lebih tinggi bahkan bisa ke tingkat nasional,” tandasnya.

Untuk diketahui, event Kejurkot cabor bulu tangkis 2019 ini mulai berlangsung hari ini hingga 16 Oktober 2019 mendatang. (Chun)

Komentar Akun Facebook