Jambiline.com,  Jambi – Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar berkesempatan hadir dan membuka secara resmi Ajang Kreasi Remaja Berprestasi (AKARSI) yang ke-V di Bumi Perkemahan Cadika Telanai Pura Kamis (16/2)

Acara yang diselenggarakan oleh KSR PMI UPT STEMIK Nurdin Hamzah ini,turut dihadiri oleh Ketua PMI Kota Adman Manap.

Dalam kesempatan ini Wagub yang juga merupakan Ketua PMI Provinsi Jambi menyampaikan sambutannya terkait peran dan fungsi serta sikap PMI dalam memberikan kontribusinya di tengah masyarakat.

“Sukarelawan PMI harus HANDAL (Harmonis,  Amanah, Normal, Dermawan dan Aktif Latihan). Jiwa dan sikap peduli sesama dan peduli kepada lingkungan,  harus mampu mendukung pencapaian Visi dam Misi Organisasi PMI “PMI berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat”, tutur Wagub.

Kepada peserta AKARSI Wagub Fachrori juga mengingatkan akan pentingnya peran pemuda dalam membangun bagnsa.

“Pemuda adalah harapan bangsa,  karena itu dalam membangun bangsa diperlukan pemuda yang kokoh dan kuat. Mengingat di Indonesia pemuda 25% nya mengalami problema yang bergam, muali dari sex bebas,  narkoba,  tawuran, dan lain sebagainya.
Kegiata pengembangan seni budaya dan kreativitas, pembinaan kewirausahaan, serta kegiatan olah raga, diharapkan mampu menjadi solusi, karena pemuda yang bersih dan sehat adalah ujung tombak untuk pembangunan Provinsi Jambi kedepannya”, tutur Wagub.

Acara pembukaan AKARSI ditandai dengan penekanan sirine dan penyematan tanda peserta sebagai simbol kegiatan resmi dimulai.

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk turut andil dan berperan serta mendonorkan darah di Palang Merah Indonesia (PMI)

“Saya menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi,  untuk saling membantu dan peduli sesama,  salah satunya dengan mendonorkan darah untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, karena selain beramal, hal itu juga bisa membuat tubuh kita sehat,” pungkasnya.

Ajang Kreasi Remaja Berprestasi (AKARSI) ke-V yang diadakan oleh KSR PMI UPT STEMIK Nurdin Hamzah ini akan berlangsung selama lima hari, dimulai dari 15 – 19 Febuari 2017. (PNJ)

Komentar Akun Facebook