Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha

Jambiline.com, Jambi – Setelah hampir satu tahun disegel oleh pemerintah Kota Jambi, akhirnya Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha membuka segel Rumah sakit Rimbo Medika.

Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha mengatakan, dilakukannya penyegelan terhadap Rumah Sakit Rimbo Medika beberapa waktu lalu, karena Rumah sakit tersebut terdapat beberapa perlengkapan dan bangunan yang tidak sesuai peraturan dan melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

“Pelangaran itu sudah penuhi oleh pihak manajeman, seperti pembongkaran gedung dan lainnya. dan juga pihak manajemen agar untuk menambah Dokter,” kata Fasha, Rabu (17/1).

Selain itu, Pemerintah Kota Jambi juga meminta kepada pihak Manajeman Rumah sakit, agar melengkapi beberapa kekurangan rumah sakit, seperti penambahan lahan parkir, penambahan Dokter, dan mengevaluasi bangunan yang ada, dengan melampirkan surat pernyataan yang ditujukan langsung kepada Wali Kota Jambi.

“Kami berikan waktu hingga satu tahun kedepan, tapi buat surat pernyataan di tandatangani mengunakan materai 6000, dan surat pernyataan itu ditujukan langsung oleh Wali Kota, bukan kepada Dinas Kesehatan,” jelas Fasha.

Apabila permintaan Pemkot Jambi tidak dipenuhi oleh pihak manajeman Rumah Sakit, maka Pemkot akan menutup Permanen rumah Sakit itu atau pilihan terakhir Rumah sakit tersebut diturunkan menjadi klinik.

“Segel Rumah sakit tersebut akan dibuka oleh Pemkot apabila pihak manajemen rumah sakit sudah menyerahkan surat pernyataan kepada Pemerintah Kota Jambi, mudah-mudahan 1 atau 2 hari lagi akan kita buka, tapi surat pernyataannya dari pihak manajeman sudah kami terima,” Katanya.

Selain itu, Pemkot juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Jambi agar mengecek obat dan peralatan yang ada di rumah sakit Rimbo Medika yang sudah kadarluarsa untuk tidak digunakan lagi.

“Saya minta kepada dinas kesehatan agar mengecek semuanya yang kadarluasa jangan digunakan lagi,” Pungkasnya.

(Tresno)

Komentar Akun Facebook