Jambiline.com, Jambi – Saat membuka turnamen kejuaraan tenis lapangan antar Ckub/Instansi/Lembaga piala K3 PetroChina tahun 2018, Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar berharap dengan adanya turnamen tersebut dapat muncul bibit baru yang dapat mengangkat nama Provinsi Jambi, baik diajang nasional maupun internasional.

Turnamen tersebut dilaksanakan di lapangan Tenis Indoor Korem 042 Gapu Jambi, Jum’at (16/2).

 

Wagub Jambi Fachrori Umar mengatakan tujuan diadakan turnamen tersebut sebagai penggali potensi atlet-atlet yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi lagi.

 

“Dengan diselenggarakan event seperti ini, saya berharap dapat muncul bibit-bibit dan potensi baru Jambi di bidang tenis lapangan,” ujar Wagub, Jumat (16/2).

Selain itu, Tenis Lapangan juga dapat menjadi salah satu solusi untuk menjaga kebugaran tubuh agat tetap terjaga.

 

“Kesehatan dan kebugaran tubuh kita tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik. Semoga melalui kegiatan ini, kesehatan dan kebugaran tubuh dapat terjaga,” harap Wagub.

 

Lanjutnya, Wagub mengapresiasi terlaksananya turnamen tenis Lapangan tersebut. Menurutnya, selain sebagai perekat kebersamaan antar instansi, klub dan Lembaga, ajang seperti ini jelas sangat dibutuhkan oleh atlet dan pencinta tenis lapangan di Provinsi Jambi, untuk memberikan kesempatan mengasah keahlian mereka.

 

“Prestasi itu dicapai dengan latihan dan displin tinggi, tapi tanpa sebuah turnamen kita tidak akan tahu posisi (skill) sejauh mana kemampuan kita,” kata Wagub.

Turut hadir dalam Turnamen tersebut yakni,  Danrem 042/Garuda Putih, Kol Inf Refrizal, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakib, para OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan para undangan lainnya.

 

(Tresno)

Komentar Akun Facebook