Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro Saat Menempel Peringatan Di Salah Satu Puskesmas Yang Kosong Disaat Jam Kerja

Jambiline.com, Jambi – Terkait adanya Puskesmas yang kosong disaat jam kerja, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro akan memanggil pihak Puskesmas tersebut untuk dimintai keterangan. Pemanggilan ini berbuntut dari hasil sidak yang dilakukannya pada Rabu (11/10) kemarin, dimana terdapat tiga Pusekesmas yang kosong pada saat jam kerja, diantaranya yakni Puskesmas Penyengat Olak, Puskesmas Sekernan, dan Puskesmas Sengeti.

“Baru jam 12, seharusnya sampe sore la, mereka kan pake’ shift, harusnya mereka sadar sebagai pelayan publik, melayani masyarakat, apalagi dipinggir jalan, ntah ada kecelakaan, orang mau berobat, wajib stanbay,” tutur Masnah, dengan nada kesalnya, Kamis (12/10)

Atas kejadian tersebut, dirinya memberikan peringatan keras berupa penangguhan insentif Tunjangan Kinerja Daerah (TKD),” tahun depan kan rencananya mau dikasih  TKD, dikasih insentif, kalau gitu cara kerjanya, saya berpikir lagilah mau ngasi insentif untuk tahun depan,” ujar Masnah.

Dalam waktu dekat, dirinya memastikan akan memanggil seluruh pihak Puskesmas yang telah melanggar aturan jam  kerja tersebut.“Saya harus mengambil tindakan tegas, saya panggil semua, kalau mereka tidak mau mengikuti peraturan, saya ganti semua, mereka harus punya komitmen,” tegasnya.(Chun)

 

Komentar Akun Facebook