Bupati Kerinci, Adirozal Menghadiri Acara Musrenbangnas di Jakarta.

Jambiline.com – Bupati Kerinci, Adirozal menghadiri Musyawarah Perencanaan Pengembangan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 di Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (09/05/19).

Acara ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kegiatan yang rutin diadakan setiap satu tahun ini dilaksanakan oleh Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) dengan mengusung tema Peningkatan Sumber Daya Manusia Pertumbuhan Berkualitas yang dihadiri oleh ratusan kepala daerah seluruh Indonesia.

Musrenbangnas ini juga sebagai bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah, dan sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Musrenbangnaa RKP 2019 ini berbeda dengan acara di tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya adalah tidak adanya diskusi panel yang ditujukan sebagai upaya pemecahan masalah-masalah perekonomian serta pembangunan.

Seusai acara, Bupati Adirozal menyampaikan akan terus mendukung program-program yang dilakukan pemerintah pusat dan akan mensingkrokan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Kerinci.

“Kita harus optimis apa yang disampaikam oleh Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo, bahwa Indonesia mampu masuk dalam jajaran lima besar ekonomi dunia,” ungkap Bupati. (Wnd/Hms)

Komentar Akun Facebook