Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi M. Fadhil Arief, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, Dirlantas Polda Jambi Kombes pol Didik Mulyanto, Serta Para OPD Lingkup Pemerintah Kab. Muaro Jambi.

Jambiline.com, Muaro Jambi – Jajaran Polres Muaro Jambi bersama dengan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar acara Milenial Road Safety Festival dengan tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang,” pada Kamis pagi (14/02/19) di lapangan Kantor Bupati Bukit Cinto Kenang.

IAcara yang diawali dengan kegiatan jalan santai bersama mengelilingi wilayah perkantoran Bupati Muaro Jambi, Turut dihadiri langsung oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Sekretaris daerah kabupaten Muaro Jambi M. Fadhil Arief, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, Dirlantas Polda Jambi Kombes pol Didik Mulyanto, Para OPD lingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi, forum komunikasi pimpinan Daerah, dan ratusan kaum milenial mulai dari Siswa SMA sederajat dan para kaula muda.

Selain kegiatan jalan santai, senam bersama, juga digelar acara hiburan dengan mendatangkan artis seperti Ayudia KDI, serta para milenial yang hadir juga bisa meraih hadiah yang disiapkan oleh panitia pelaksana, mulai sepeda hingga door prize satu unit sepeda motor.

Dalam kata sambutannya Bupati Muaro Jambi Masnah Busro mengatakan, ia sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, guna mengajak para milenial agar taat dalam berlalulintas, sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat dikurangi.

“Mengingat kabupaten Muaro Jambi menjadi wilayah tertinggi angka kecelakaan lalulintas di Provinsi Jambi, maka saya berharap kedepannya dengan acara ini para kaum milenial dan kaula muda bisa tertib dalam berlalulintas, sehingga angka kecelakaan dapat dikurangi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi Kombespol Didik Mulyanto mengatakan, berdasarkan data Bappenas Generasi Milenial ada 90 juta orang kaum milenial yang ada di Indonesia merupakan korban terbanyak dalam setiap kasus kecelakaan lalulintas yang ada.

“Ada sekitar 105.374 kasus kecelakaan lalulintas di Indonesia sepanjang tahun 2018 ini, sedangkan untuk wilayah provinsi Jambi yaitu sebanyak 1290 kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi, dan 392 orang yang meninggal di jalan selama tahun 2018, sebagian besarnya adalah Generasi Milenial” ungkapnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook