Jambiline.com, Muarojambi – Masyarakat Kabupaten Muarojambi khususnya yang berada ditepian sungai Batanghari, masih banyak masyarakat yang membuang air besar mengunakan Jamban.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Muarojambi Masnah Busro berharap agar masyarakat yang berada di tepian sungai Batanghari kedepan dapat mengurangi kebiasaan buang air di Jamban.

“Jadi untuk Jamban sudah jadi kebiasaan, hal seperti ini harus bekerja sama dengan Pak Kades, dan bersama Dinas Kesehatan itu harus ada Sosialisasikan agar pola kebiasaan ini tidak dilakukan,” kata Bupati, Kamis (6/9/2018).

Untuk itu Bupati Masnah mengatakan, bahwa ia akan mengentruksikan pada pihak-pihak yang terlibat dalam hal ini termasuk Dinas Kesehatan, Camat, Kepala Desa agar nantinya mensosialisasikan kepada Masyarakat agar kebiasaan yang belum mereka tinggalkan, supaya Masyarakat mengerti.

“Berangsur angsur kita terus lakukan sosialisasi, nanti kita panggil pihak terkait, kita akan mengambil pola dengan mengedukasi pada Masyarakat,” Pungkasnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook