Jambiline.com, Batanghari – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari dalam rangka Pembacaan Keputusan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batanghari Tahun Anggaran 2016 serta penyerahan LKPJ Bupati Batanghari kepada Ketua DPRD berlangsung sukses.

Turut hadir dalam acara Pembacaan Keputusan tersebut Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsyah,Sy, Wakil Bupati Batanghari, Hj.Sofia Joesoef,SH,MH, Plt.Sekda Batanghari, H.Bakhtiar,SP, Forkompinda, Para Kepala OPD, dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Batanghari serta para tamu undangan lainnya.

Adapun rekomendasi DPRD Batanghari tersebut salah satunya urusan kesehatan tepatnya di RSUD HAMBA Muara Bulian agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya menggenjot pencapaian PAD sesuai target, dimana pada tahun 2016 realisasi pencapaian PAD hanya 78,73 persen.

Sementara itu pada urusan pekerjaan umum, Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang diminta agar melakukan evaluasi atas kondisi jalan dan jembatan di wilayah kabupaten Batanghari, pada tahun 2016 mengalami kerusakan dan memberikan tindakan tegas kepada kontraktor yang tidak menyelesaikan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Syahirsyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota DPRD Batanghari, ” Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota dewan yang telah menunjukkan perhatian dan keseriusan dalam membahas LKPJ 2016 yang telah di sampaikan, ” unjarnya.

Dengan telah ditetapkan rekomendasi DPRD Batanghari terhadap LKPJ 2016, Bupati Syahirsyah mengatakan, bahwa hal itu menunjukan mekanisme tahapan penyampaian, pembahasan dan penetapan keputusan DPRD tentang rekomendasi telah sesuai dengan ketentuan pasal 71 UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.(RAS)                       

Komentar Akun Facebook