Jambiline.com, Sarolangun – Tim Gugus tugas pencegahan penyebaran Wabah Virus Covid-19 Kabupaten Sarolangun menghujani pasar atas Sarolangun dan terminal angkutan Desa dan Kecamatan dengan cairan Disinfektan pada Kamis, (26/03/2020).

Dengan menggunakan mobil darurat bencana dan alat penyemprotan manual Tim gugus tugas yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Satpol PP, dan anggota Manggala agni Sarolangun menyisir seluruh kios-kios yang berada di pasar tradisional atas Sarolangun untuk dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan bahwa penyemprotan cairan Disinfektan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Sarolangun dalam mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Meskipun telah dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan, Bupati Cek Endra tetap mengimbau agar masyarakat Kabupaten Sarolangun tetap waspada dengan wabah Virus tersebut, menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

“Pertama kita memang harus membiasakan hidup sehat, sebab yang mudah terkena penyakit itu orang yang suhu tubuhnya rendah,” katanya.

Bupat Cek Endra juga berpesan agar menjaga kesehatan tidak hanya dalam suasana Corona saja, namun hidup bersih harus menjadi kebiasaan masyarakat.

“Hidup sehat harus jadi kebiasaan, mulai dari pola makan, istirahat teratur, olahraga, gizi seimbang, olahraga dan tidak merokok, dan hak lain untuk kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, para pedagang dan masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional atas Sarolangun menyambut baik dan mendukung penyemprotan cairan Disinfektan yang dilakukan oleh pihak Pemkab Sarolangun. (Hnd)

Komentar Akun Facebook