Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari.

Jambiline.com, Sungai Penuh – Jelang Pesta Demokrasi 17 April 2019 mendatang, berbagai upaya pencegahan dan pengawasan terhadap segala bentuk kecurangan terus di sosialisasikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sungai Penuh.

Seperti yang disampaikan Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari kepada Jambiline.com, Jumat (12/4/19), bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi Pengawasan Pemilu guna untuk pencegahan segala bentuk kemungkinan pelanggaran Pemilu.

“Ya, kami selalu mengupayakan pencegahan terhadap pelanggaran pemilu dengan melakukan sosialisasi pengawasan pemilu,” kata Jumiral.

Dirinya menambahkan, terkait dengan sosialisasi yang terus dilakukan oleh Bawaslu, baru-baru ini bertempat di salah satu hotel di Kota Sungai Penuh, pihaknya menyelenggarakan acara tentang netralitas ASN.

“Kemaren kami baru selesai melaksanakan acara tentang netralitas ASN. Acara tersebut dihadiri oleh 50 orang ASN dalam Kota Sungai Penuh, baik Lurah, Staf Kecamatan, dan ASN yang suami atau istrinya Caleg,” ujar Jumiral.

“Beberapa hari lagi kita akan memasuki masa tenang, 14, 15 dan 16 April mendatang, pada masa itu kami akan melakukan Patroli Anti Politik Uang dan Kantor Bawaslu akan siap menerima laporan dari masyarakat selama 24 jam”. Pungkas Jumiral. (Wnd)

Komentar Akun Facebook