Desa Koto Majidin di Air Semprotkan Disinfektan.

Jambiline.com, Kerinci – Perangkat Desa Koto Majidin Di Air, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah-rumah warga untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya.

Penyemprotan ini di lakukan atas inisiatif Kepala Desa Koto Majidin Di Air, Nafril Ilyas bersama jajaran perangkat Desa, untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus Carona atau covid-19.

Menurut Kepala Desa Koto Majidin Di Air, Nafril Ilyas, mengatakan, pihaknya telah mengerahkan aparat Desa untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah warga termasuk gang-gang yang selama ini dijadikan tempat berkumpulnya orang banyak dan termasuk Kantor Desa.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga, agar masyarakat tidak merasa was-was dan mengantisivasi penyebaran virus Carona, meski di Desa Koto Majidin Di Air tidak di temukannya masyarakat yang masuk ke dalam ODP maupun PDP,” ujar Nafril Ilyas, Jumat (27/3/2020).

Ia menambahkan, sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, tidak membuang sampah sembarangan dan selalu mencuci tangan dengan sabun setiap dua jam sekali agar tidak mudah terserang penyakit.

“Kebersihan tubuh dan lingkungan harus tetap di jaga, dan untuk membunuh sarang-sarang bibit penyakit kita harus sama-sama untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook