Jambiline.com, Jambi – Warga Rt 17 Kelurahan Kebon Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi berinisial F (25) harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Pemuda ini ditangkap polisi karena melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Kapolresta Jambi AKBP Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir mengatakan pelaku F telah mencuri kendaraan bermotor milik korban RD seorang Mahasiswa, warga Kelurahan Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin.

“Korban memarkirkan kendaraanya jenis Yamaha Jupiter Z warna merah hitam nopol BH 5096 FW di parkiran Kosan, setengah jam kemudian pelapor hendak pergi kerumah temannya, saat dilihat motor sudah tidak ada lagi,” jelas Brigadir Alamsyah Amir, Minggu (4/6).

Lanjutnya, setelah mengetahui motornya sudah tidak ada lagi, Korban langsung melihat CCTV yang berada di kosan ternyata motor sudah dicuri dan korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Jambi Selatan.

Brigadir Alamsyah Amir menjelaskan, berdasarkan laporan korban dan hasil CCTV kosan, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku yang sedang berada di pasar Talang Banjar Kecamatan Jambi timur, Jumat ( 2/6) lalu.

“Dari pemeriksaan pelaku, Dia mengaku telah beraksi sebanyak 6 kali dan petugas berhasil menyita motor 5 unit motor berbagai merk,” kata Alam.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Jambi Selatan guna proses lebih lanjut. Akibat dari perbuatannya, pelaku akan dikenakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. (TS)

Komentar Akun Facebook