Jambiline.com, Kerinci – Desa Penawar Tinggi, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakatnya sebanyak 67 KK.

Dalam sambutannya, Camat Sitinjau Laut, Saukani, mengatakan,
BLT ini merupakan salah satu perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya.

“Bantuan langsung tunai dana desa yang dibagikan hari ini adalah merupakan bentuk perhatian dari pemerintah melalui kepala desa kepada masyarakat yang terdampak covid-19 ini,” kata Saukani, Rabu (20/5/2020).

Ia menambahkan, warga wajib mematuhi himbauan pemerintah, jangan hanya meminta hak saja. “Kita wajib mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan cobid-19, jangan hanya menuntut hak saja,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Penawar Tinggi, Ahmadi, berharap agar bantuan langsung tunai ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Penerima BLT yang sebanyak 67 KK ini sebelumnya sudah berkali-kali kita lakukan pendataan dengan sangat teliti, sehingga tidak ada yang tidak menerimanya, namun demikian jika ada masyarakat yang merasa belum menerima, silahkan melaporkan kepada kami, nantinya akan kita lakukan pendataan ulang,” kata Ahmadi.

“Kita dari pemerintahan Desa berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan BLT ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook