Walikota Jambi, Syarif Fasha.

Jambiline.com, Jambi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan penyaluran jaring pengaman sosial bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Jambi. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu perekonomian masyarakat akibat dari dampak virus corona (Covid-19).

Walikota Jambi Syarif Fasha menegaskan penyaluran jaring pengaman sosial tahap pertama akan dilaksanakan pada Senin (20/4/2020) mendatang.

“Nanti dibagikan paket sembako untuk masyarakat Kota Jambi yang ekonominya terganggu akibat Pandemi Covid-19,” jelas Fasha, Kamis (16/4/2020).

Pada penyaluran jaring oengaman sosial di Kota Jambi setidaknya akan ada sekitar 15 ribu Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan tersebut.

“Ini tahap pertama dan ada beberapa tahap nantinya. Itu untuk 15 ribu KK warga Kota Jambi yang terkena dampak Covid 19 ini,” katanya.

Agar bantuan tersebut tidak tumpang tindih dengan bantuan sosial lainnya, Pemerintah Kota Jambi telah mendapat data langsung dari pemerintah ditingkat bawah seperti RT.

“Ini belum terdata dan data itu sudah diserahkan oleh pihak RT ke Kelurahan, dan Kelurahn kepada Kecamatan dan dari kecamatan akan diferivikasi oleh dinas Sosial,” jelasnya.

Fasha menjelaskan, pembagian bantuan tersebut akan dilaksanakan serentak di 62 Kelurahan yang ada dalam Kota Jambi.

“Nanti mekasismenya dari pihak kelurahan mencari lokasi dimana ada tanah kosong yang agak luas, diatur jaraknya, dan bantuan itu ditempatkan di masingcmasing, begitu masyarkat datang ambil terus pulang sesuai dengan nomornya,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook